Subscribe Us

Merawat Kulit Muka Dengan Menghilangkan Jerawat

perawatan wajah secara tradisional

Pengobatan Secara Tradisional || Penyakit jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, terutama wanita. Jerawat ini rasanya tidak sakit, akan tetapi bagi yang terjangkit penyakit ini biasanya akan merasa malu dan berusaha untuk menghilangkannya.

Penyakit ini antara lain disebabkan:
  1. Kurang keluarnya keringat karena tidak pernah bekerja yang berat.
  2. Karena darah kotor.
  3. Karena pengaruh alkohol disebabkan kosmetik yang tidak cocok.
  4. Terlalu banyak makan zat minyak atau yang mengandung lemak. Seperti: kacang, kedelai, susu, dan sebagainya.
Cara merawat kulit muka/wajah, terutama yang berjerawat ada dua macam:
  1. Pembersihan yang diikuti oleh penyegaran
  2. Perawatan dengan memakai bedak dingin

Oke, marilah kita bahas satu persatu.

1. Cara perawatan kulit muka dengan penyegaran secara tradisional

Ketika hendak beranjak tidur, kulit muka kita digosok-gosok dengan irisan tomat atau dengan irisan ketimun. Atau yang lebih halus lagi ketimun diparut kemudian dicampur dengan air sedikit lalu disaring dengan kain yang tipis. Akhirnya akan diperoleh air ketimun. Air ketimun tersebut terus disapukan pada kulit muka kita dengan kapas sehingga merata.

perawatan wajah

Pagi harinya ketika bangun tidur, kita mencari handuk kecil terus kita masukkan ke dalam air hangat dan diperas sedikit, kemudian disapukan pada wajah yang telah digosok dengan air ketimun tersebut. Air hangat gunanya untuk menghilangkan lemak-lemak pada kulit muka. Setelah itu kita mencari handuk kecil lagi kemudian dimasukkan ke dalam air es atau air dingin dalam kulkas. Caranya sama, handuk tersebut diperas sedikit kemudian disapukan pada wajah yang telah disapu air hangat tersebut. Nah, air es sendiri gunanya untuk merapatkan pori-pori kulit muka.

2. Cara perawatan kulit muka dengan memakai bedak dingin

Bedak dingin bentuknya ada dua macam:
1. Bulat-bulat seperti telur cicak kecil-kecil
2. Masih berbentuk tepung

perawatan wajah secara tradisional

Cara memakai bedak dingin:

Untuk bedak dingin yang berbentuk bulat seperti telur cicak, kita ambil dua butir diremas-remas dengan air sedikit kemudian diusapkan pada kulit muka ketika mau tidur, usapkan seperti memakai bedak. Sedangkan untuk yang berbentuk tepung, ambil setengah sendok teh kecil campur sedikit air kemudian di bedakkan pada kulit muka hingga merata sebelum tidur. Kulit muka akan terasa segar, dingin berbau sedap dan harum, karena bedak terbuat dari ramuan tradisional.

Pagi harinya kulit muka dicuci dicuci dengan air biasa. Untuk pembuatan bedak dingin silahkan dibaca di artikel ini: Cara Membuat Bedak Dingin Untuk Wajah Berjerawat.

Itulah Cara tradisional untuk merawat kulit muka dengan menghilangkan jerawat. Semoga setelah melakukan cara-cara perawatan tradisional di atas secara rutin, muka Anda akan lebih segar alami, dan jerawat pun lenyap dari muka Anda.

Selamat mencoba!

1 komentar: