Subscribe Us

Merawat Kulit Badan Dengan Bedak Mangir / Lulur

Merawat Kulit Badan Dengan Bedak Mangir / Lulur

Pengobatan Secara Tradisional || Bedak mangir atau lulur adalah salah satu bahan ramuan tradisional yang bisa dipakai untuk merawat kulit badan. Caranya adalah lulur tersebut dicampur dengan sedikit air sebagaimana memakai bedak dingin pada kulit muka.

Kalau sudah dicampur dengan sedikit air terus digosokkan ke seluruh tubuh badan beserta kedua kaki dan tangan. Biasanya memakai bedak mangir dapat dilakukan tiga kali dalam seminggu. Bagi para remaja putra maupun putri yang menjelang pernikahan, ada baiknya memakai bedak mangir tiap-tiap hendak tidur berturut-turut selama satu minggu sebelum acara pernikahan.

Khasiat Bedak Mangir / Lulur

Bedak mangir atau lulur ini mempunyai khasiat untuk membersihkan kotoran-kotoran atau debu-debu kering yang menempel pada kulit dan yang menutupi pori-pori kulit. Juga berkhasiat untuk menyegarkan badan kita. Lagi pula, jika memakai lulur maka kulit badan akan kelihatan bersih, bercahaya, serta rasanya segar juga berbau sedap.

Sebab bedak mangir memiliki bahan-bahan yang terdiri dari tepung beras berkhasiat untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit. Juga ada bahan temu giringnya yang berkhasiat untuk menguningkan serta menghaluskan kulit. Selain itu juga bedak mangir mengandung kayu manis dan kayu mesoyi yang berkhasiat untuk mengharumkan dan menyegarkan badan. Untuk resep pembuatan bedak mangir akan di bahas di postingan selanjutnya.

Semoga setelah memakai bedak mangir/lulur ini, kulit Anda akan menjadi bersih, bercahaya, sehat, segar, dan harum. Silahkan dicoba.

0 Comments:

Posting Komentar